Berita Penelitian  : Dari sebuah penelitian terungkap 4 dari sepuluh anak berusia 17 tahun belum berbicara dengan orang tuanya tentang seks.

Sebuah penelitian bersama, Economic and Social Research Institute (ESRI) and HSE, menganalisa bagaimana anak anak pada masa remaja menerima informasi tentang seks dan relationship. 

Penelitian dilakukan di Irlandia, pada anak usia 13 sampai dengan 17 tahun.

Salah satu temuan yang terungkap, adalah lebih dari 50% anak usia 13 tahun sudah mendapatkan pendidikan seks dan relationship di sekolah. Prosentase meningkat menjadi 92% pada remaja 17 tahun. Sebab sebagian besar mereka telah mendapatkan pembelajaran tersebut di sekolah.

Hasil penelitian menjadi menarik, ketika mengungkap fakta tentang diskusi “seks”, antara anak anak remaja dengan orang tua mereka. Terutama remaja laki-laki dengan ayah mereka.

Walaupun Irlandia termasuk negara yang terbuka secara pemikiran dan budaya. Dilansir dalam independent.ie, ternyata hampir 60% dari laki laki yang jadi subjek penelitian, merasa sulit atau sangat sulit untuk berbicara dengan ayah mereka tentang seks.

Didapatkan, hampir seperempat pria muda dan 20% wanita muda menggunakan internet, TV, film, buku sebagai sumber utama mereka.

Sumber : independent.ie