Kumpulan Kata Kata Bijak dari Pemikiran Fazlur Rahman Khan


Kumpulan Kata Kata dari Pemikiran Fazlur Rahman Khan


Kata Kata Fazlur Rahman : Di bawah, klik kata kumpulan beberapa kata kata (quotes / kata kata bijak) dari pemikiran Fazlur Rahman.

Fazlur Rahman adalah salah satu pemikiran besar di dunia Islam (berasal dari India), yang secara garis besar sudah membuat pengaruh besar untuk pemikiran di negara-negara Islam lainnya. Pemikiran Fazlur Rahman banyak dijadikan rujukan, baik untuk aktivitas ilmiah (penelitian pemikiran islam) ataupun sebagai gerakan sosial.     

Selamat membaca...


Penghapusan Tuhan dari kesadaran manusia berarti penghapusan makna dan tujuan dari kehidupan manusia.

Tuhan marah pada saya, tetapi saya tidak bisa marah kepadanya. Ini adalah ujian iman saya. Saya tidak punya apa-apa lagi.

Yang berhasil adalah mereka yang bisa diselamatkan dari keegoisan mereka sendiri.

Orang-orang meremehkan atau mengabaikan atau bahkan memberontak melawan Allah, karena mereka memandang proses alam sebagai memiliki penyebab yang mencukupi diri sendiri, biasanya dianggap oleh mereka sebagai yang tertinggi. Mereka tidak menyadari bahwa alam semesta adalah tanda yang menunjuk pada sesuatu "di luar" dirinya, sesuatu yang tanpanya alam semesta, dengan segala penyebab alamiahnya, akan menjadi dan tidak ada apa-apa.

Al-Qur'an tampaknya tertarik pada tiga tipe pengetahuan untuk manusia. Salah satunya adalah pengetahuan tentang alam yang telah dibuat tunduk kepada manusia, yaitu ilmu-ilmu fisik. Jenis krusial kedua adalah pengetahuan tentang sejarah (dan geografi): Al-Qur'an terus-menerus meminta manusia untuk "melakukan perjalanan di bumi" dan melihat sendiri apa yang terjadi pada peradaban terdahulu dan mengapa mereka bangkit dan jatuh. Yang ketiga adalah pengetahuan manusia itu sendiri.

Kebenaran yang sederhana adalah bahwa di manapun dalam sejarah manusia tidak ada orang lain yang dikombinasikan secara unik dan efektif dalam dirinya baik sebagai faktor idealis dan realis seperti yang dilakukan Nabi Mu─žammad SAW.

Al-Qur'an tampaknya tidak mendukung jenis doktrin dualisme pikiran-tubuh radikal yang ditemukan dalam filsafat Yunani, Kristen, atau Hinduisme; memang, hampir tidak ada bagian dalam Al-Qur'an yang mengatakan bahwa manusia terdiri dari dua terpisah, apalagi terpisah, zat, tubuh dan jiwa.





Loading...