Kumpulan Kata Kata Bijak Dari Pemikiran Abraham Maslow


Kumpulan Kata Kata Bijak Dari Pemikiran Abraham Maslow


Kata Kata Bijak Abraham Maslow : Sebelum membaca kata kata bijak dari pemikiran Abraham Maslow, sebaikanya kita lihat profil singkat beliau.  

Abraham Maslow adalah teoretikus yang banyak memberi inspirasi dalam teori kepribadian. Dia juga seorang psikolog yang berasal dari Amerika dan menjadi seorang pelopor aliran psikologi humanistik. Dia terkenal dengan teorinya tentang hierarki kebutuhan manusia.

Bagaimana dengan pemikirannya ? Mari kita baca “Kumpulan Kata Kata Bijak dari Pemikiran Abraham Maslow

Selamat membaca ...


Kemampuan untuk berada di saat sekarang adalah komponen utama dari kesehatan mental.

Jika Anda hanya memiliki palu, Anda cenderung melihat setiap masalah sebagai paku.

Jika Anda berencana untuk menjadi kurang dari apa yang Anda mampu, Anda mungkin akan merasa tidak bahagia sepanjang hari-hari dalam hidup Anda.

Pendidikan dapat menjadi kegiatan yang memuaskan diri sendiri, membebaskan dirinya sendiri.

Faktanya adalah bahwa orang itu baik, Memberi orang-orang kasih sayang dan keamanan, dan mereka akan memberikan kasih sayang dan merasa aman dalam perasaan dan perilaku mereka.

Yang diperlukan untuk mengubah seseorang adalah mengubah kesadarannya tentang dirinya sendiri.

Kerusuhan adalah cara kekanak-kanakan untuk mencoba menjadi seorang lelaki, tetapi perlu waktu untuk bangkit dari neraka kebencian dan frustrasi dan menerima bahwa menjadi seorang pria yang tidak perlu membuat kerusuhan.

Saingan satu-satunya adalah potensi diri sendiri. Satu-satunya kegagalan adalah gagal untuk memenuhi kemungkinan sendiri. Dalam pengertian ini, setiap orang dapat menjadi raja, dan karenanya harus diperlakukan seperti seorang raja.

Saya sangat penasaran untuk mencari tahu mengapa saya tidak menjadi gila.

Sifat manusia tidak seburuk yang dipikirkan sebelumnya.

Kita takut untuk mengetahui aspek-aspek yang menakutkan dan tidak menyenangkan dari diri kita sendiri, tetapi kita bahkan lebih takut untuk mengetahui tuhan dalam diri kita sendiri.

Pernikahan adalah sekolah itu sendiri. Juga, memiliki anak. Menjadi seorang ayah mengubah seluruh hidupku. Itu mengajari saya seolah-olah melalui wahyu.

Teori ekonomi klasik, yang didasarkan pada teori motivasi manusia yang tidak memadai, dapat dirombak dengan menerima kenyataan kebutuhan manusia yang lebih tinggi, termasuk dorongan untuk aktualisasi diri dan cinta akan nilai-nilai tertinggi.

Jika Anda hanya memikirkan kejahatan, maka Anda menjadi pesimis dan putus asa seperti Freud. Tetapi jika Anda berpikir tidak ada kejahatan, maka Anda hanyalah satu lagi Pollyanna yang terdelusi.

Saya seseorang yang suka membajak tanah baru, lalu berjalan menjauh darinya. Saya mudah bosan. Bagi saya, gairah besar datang dengan penemuan.

Jika saya keluar dari pesawat ke lautan dan mengatakan bahwa tanah terdekat berjarak seribu mil, saya masih bisa berenang. Dan saya membenci orang yang menyerah.

Yang kami butuhkan adalah sistem pemikiran - Anda bahkan bisa menyebutnya agama - yang dapat mengikat manusia bersama. Sebuah sistem yang akan cocok dengan Republik Chad serta Amerika Serikat: sistem yang akan memasok orang-orang muda idealis kita dengan sesuatu untuk dipercayai.

Psikologi yang baik harus mencakup semua teknik metodologis, tanpa kesetiaan pada satu metode, satu gagasan, atau satu orang.





Loading...