Kumpulan Kata Kata Bijak dari Pemikiran Abdolkarim Soroush


Kumpulan Kata Kata Bijak dari Pemikiran Abdolkarim Soroush


Kata Kata Abdolkarim Soroush : Sebelum membaca kata kata bijak dari pemikiran Abdolkarim Soroush, sebaikanya kita lihat profil singkat beliau.  

Abdolkarim Soroush adalah seorang besar pemikir besar islam dan filsuf dari Imam Khomeini University Iran. Salah satu karya terbesarnya adalah di tahun 90-an, Soroush mendirikan majalah bulanan “Kiyan”, majalah ini berisi tema tema besar; pluralisme agama, hermeneutika, toleransi, dll.  

Bagaimana dengan pemikirannya ? mari kita baca “Kumpulan Kata Kata Bijak dari Pemikiran Abdolkarim Soroush

Selamat membaca ...


Agama melarang kita untuk mengasumsikan karakter seperti Tuhan. Hal ini terutama berlaku dalam politik dan pemerintahan, di mana membatasi kekuasaan negara, pembagian kekuasaan, dan doktrin checks and balances ditetapkan untuk mencegah akumulasi kekuasaan yang mungkin mengarah pada klaim-klaim Ilahi seperti itu.

Orang harus tahu apa yang mereka inginkan, bukan hanya apa yang tidak mereka inginkan.

Menetapkan keseimbangan antara Islam kebenaran dan Islam sebagai identitas adalah salah satu tugas yang paling sulit dari intelektual agama.

Tidak mungkin untuk memajukan teori baru ... ketika Anda berada di bawah pengaruh pandangan tertentu, atau di bawah tekanan dogma tertentu.

Dalam banyak hal yang dilakukan orang, mereka sendiri adalah pusat perhatian, tetapi mereka menuliskan beberapa nama lain di spanduk mereka.

Jika sekelompok orang merasa bahwa ia telah dipermalukan dan bahwa kehormatannya telah diinjak-injak, ia akan ingin mengekspresikan identitasnya dan ekspresi identitas ini akan mengambil bentuk dan bentuk yang berbeda.

Kompromi memiliki konotasi negatif.

Islam, atau agama apa pun, akan menjadi totaliter jika dibuat menjadi ideologi, karena itulah sifat ideologi.

Salah satu pencapaian gerakan reformasi adalah bahwa rakyat menyadari bahwa mereka dapat menjadi demokrat dan tetap Muslim yang setia. Demokrasi sekarang menjadi gagasan yang mapan.

Ketika saya punya ide, saya seperti wanita hamil. Saya hanya harus menyampaikan.

Terserah kepada Tuhan untuk mengungkapkan agama, tetapi terserah kita untuk memahami dan menyadarinya.

Manusia dapat tetap spiritual dan religius sambil menikmati manfaat administrasi rasional urusan mereka.

Pandangan realistis tentang kemanusiaan akan menghentikan proliferasi dari perintah yang tidak mungkin.

Kami tidak lagi mengklaim bahwa pemerintahan yang benar-benar religius bisa demokratis, tetapi itu tidak bisa sebaliknya.




Loading...