Sejarah Nabi : Kehidupan Rumah Tangga Nabi Muhammad SAW dan Khadijah


Sejarah Nabi : Kehidupan Rumah Tangga Nabi Muhammad SAW dan Khadijah


Sejarah Nabi : Selama menjalani kehidupan rumah tangga, Nabi Muhammad SAW dan Khadijah hidup bahagia dan saling mencintai. Nabi Muhammad SAW tidak pernah menyakiti hati istrinya dan sebaliknya istrinya ikhlas menyerahkan segala-galanya untuk suaminya.

Dari pernikahan Nabi Muhamad SAW dengan Khadijah, lahir dua orang anak laki-laki, Qasim dan Abdullah, keduanya meninggal saat masih kecil. Peristiwa tersebut membuat sedih beliau, karena tidak mempunyai anak laki-laki. Pada akhirnya beliau pun mengangkat Zaid ibn Haritsah sebagai anak angkat, pada awalnya beliau sempat memanggilnya Zaid ibn Muhammad, tetapi kemudian ditegor agar kembali kepada nama semula.

Selain dua putranya yang telah wafat, Nabi Muhammad SAW dan Khadijah  juga memiliki empat orang anak perempuan; Zainab, Rukayah, Ummu Kalsum, dan Fatimah. Kesemuanya mencapai usia dewasa.

Di antara putrinya, hanya Fatimah yang melahirkan dua anak laki-laki, yaitu Hasan dan Husein dari perkawinannya dengan Ali bin Abi Thalib. Nabi Muhammad tidak pernah menikah sampai Khadijah meninggal, saat Nabi Muhammad berusia 50 tahun.




Loading...