Kata Kata Abu Hanifah : Kumpulan Nasehat Bijak Imam Abu Hanifah

Kata Kata Abu Hanifah, “Kata Kata Bijak Abu Hanifah ”, Kata Mutiara Abu Hanifah

Kata Kata Imam Abu Hanifah


Selamat datang di KLIK KATA, sebuah media online yang banyak menyajikan berbagai macam tema kata bijak, kata mutiara, inspirasi, nasehat, quotes, dan sejenisnya.
Postingan yang anda cari ini, sangat cocok untuk dijadikan status wa, caption instagram, status facebook, tweet twitter, dan status media sosial lainnya.

Selamat membaca dan selamat berbagi manfaat jika anda membagikannya …. 



Setiap kali aku sholat, aku selalu mendoakan guruku, Hammad, dan semua guru serta muridku.

Setiap hutang yang menarik kemanfaatan dari orang yang terhutang, maka itu adalah riba.

Andai saja ada seorang yang beribadah kepada Allah SWt sampai seperti sebatang tiang yang berdiri tegak, tapi dia tidak tahu apa yang masuk dalam perutnya itu barang halal atau barang haram, maka ibadahnya itu tidak diterima Allah SWT.

Memakan garam dengan roti adalah sudah termasuk memenuhi keinganan syahwat.

Orang yang biasa saja menerima kelapangan rezeki, maka akan biasa pula saat itu mempunyai hutang.



Jika seorang hakim itu melakukan korupsi, maka ia sesungguhnya telah berhenti dari jabatannya itu, meskipun ia tidak diberhentikan oleh sang penguasa.

Tidak diperbolehkan seorang hakim meninggalkan tugasnya memberi putusan hukum lebih dari satu tahun. Karena bila itu dilakukan, maka kecerdasannya akan hilang.

Iman tidak meningkat, juga tidak berkurang; karena penurunan di dalamnya akan menjadi tidak percaya.

Dahulukan mencari ilmu saat engkau masih muda, ketika hati dan perasaanmu masih kosong dari kesibukan lain. Lalu setelah itu, carilah harta hingga ia terkumpul padamu, jika Engkau sudah mempunyai harta, maka bolehlah Engkau memikirkan untuk segera menikah.