Kumpulan Kata Kata Bijak Dari Pemikiran Adam Smith


Kumpulan Kata Kata Bijak Dari Pemikiran Adam Smith


Kata Kata Bijak Adam Smith: Sebelum membaca kata kata bijak dari pemikiran Kata Kata Bijak Adam Smith, sebaikanya kita lihat profil singkat beliau.  

Adam Smith adalah seorang filsuf berkebangsaan Skotlandia yang menjadi pelopor ilmu ekonomi modern.

Bagaimana dengan pemikirannya ? Mari kita baca “Kumpulan Kata Kata Bijak dari Pemikiran Kata Kata Bijak Adam Smith

Selamat membaca ...



Belas kasihan bagi yang bersalah adalah kekejaman bagi yang tidak bersalah.

Harga riil segalanya, apa yang benar-benar berharga bagi orang yang ingin mendapatkannya, adalah jerih payah dan kesulitan untuk mendapatkannya.

Manusia adalah hewan yang membuat tawar-menawar: tidak ada hewan lain yang melakukan hal ini - tidak ada anjing yang menukar tulang dengan yang lain.

Tidak ada masyarakat yang dapat berkembang dan bahagia, di mana sebagian besar anggotanya miskin dan sengsara.

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah diri Anda sendiri. Seseorang yang tahu dirinya bisa keluar dari dirinya dan melihat reaksinya sendiri seperti seorang pengamat.

Suatu bangsa tidak dibuat kaya oleh akumulasi kekanak-kanakan dari logam berkilau, tetapi diperkaya oleh kemakmuran ekonomi rakyatnya.

Rahasia besar pendidikan adalah mengarahkan kesombongan ke objek yang tepat.

Jangan pernah mengeluh tentang hal itu setiap saat dalam kekuatan Anda untuk menyingkirkan diri Anda sendiri.

Kebajikan lebih ditakuti daripada kejahatan, karena eksesnya tidak tunduk pada peraturan hati nurani.

Barang dapat melayani banyak tujuan lain selain membeli uang, tetapi uang tidak dapat melayani tujuan selain membeli barang.

Sains adalah penangkal racun racun dan takhayul.

Tragedi nyata dari orang miskin adalah kemiskinan aspirasi mereka.

Teori yang dapat menyerap sejumlah besar fakta, dan bertahan dalam melakukannya, generasi demi generasi, melalui semua perubahan pendapat dan detail, adalah salah satu yang harus mengatur semua pengamatan.

Pertahanan lebih unggul dari kemewahan.

Bukan untuk kepentingannya sendiri bahwa pria menginginkan uang, tetapi demi apa yang dapat mereka beli dengan uang itu.

Ketakutan hampir di semua kasus merupakan instrumen pemerintahan yang buruk, dan khususnya tidak boleh dipekerjakan terhadap setiap urutan laki-laki yang memiliki pretensi terkecil terhadap independensi.

Tidak ada apa pun kecuali moral yang paling patut dicontoh yang dapat memberi martabat kepada seorang manusia dengan kekayaan kecil.