Kumpulan Kata Kata Bijak dari Ahmad Fuadi


Kumpulan Kata Kata Bijak dari Ahmad Fuadi


Kata Kata Bijak Ahmad Fuadi: Sebelum membaca kata kata bijak dari Ahmad Fuadi, sebaikanya kita lihat profil singkat beliau.  

Ahmad Fuadi adalah adalah novelis, pekerja sosial dan mantan wartawan. Karya hebat yang pernah menggeparkan “dunia literasi” Indonesia adalah Negeri 5 Menara. Disebutkan, buku ini menjadikan Ahmad Fuadi sebagai “Pencetak Rekor Penulis Buku Lokal Gramedia Pustaka”.

Bagaimana dengan kata bijaknya ? Mari kita baca “Kumpulan Kata Kata Bijak  Dari Ahmad Fuadi

Selamat membaca ...



Semua milikku kecil dan sederhana, kecuali hati dan kepercayaan diri yang menggelembung sebesar gajah.

Aku hanya orang biasa, tetapi aku bekerja lebih keras daripada orang biasa.

Manusia itu musuh terhadap apa yang dia tidak tahu.

Inilah masalahnya, berlagak cuek, merasa tidak cocok, tapi terus penasaran.

Jangan pernah takut dan tunduk kepada siapa pun. Takutlah hanya kepada Allah. Karena yang membatasi kita atas dan bawah hanyalah tanah dan langit.

Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang yang sukses.

Inti hidup itu adalah kombinasi niat ikhlas, kerja keras, doa dan tawakkal. Ikhlaskan semuanya, sehingga tidak ada kepentingan apa-apa selain ibadah. Kalau tidak ada kepentingan, kan seharusnya kita tidak tegang dan kaget.

Kerahkan semua kemampuan kalian belajar! Berikan yang terbaik! Baru setelah segala usaha disempurnakan berdoalah dan bertawakkal lah. Tugas kita hanya sampai usaha dan doa, serahkan kepada Tuhan selebihnya, ikhlaskan keputusan kepadaNya, sehingga kita tidak akan pernah stres dalam hidup ini. Stres hanya bagi orang yang berlum berusaha dan tawakal. Ma'annajah, good luck.

Kalau kita kondisikan sedemikian rupa, impian itu lambat laun menjadi nyata . Pada waktu yang tidak pernah kita sangka sangka.

Anak-anakku, ilmu bagai nur, sinar. Dan sinar tidak bisa datang dan ada di tempat yang gelap. Karena itu, bersihkan hati dan kepalamu, supaya sinar itu bisa datang, menyentuh dan menerangi kalbu kalian semua.

Justru karena ini hal kecil. Jangan sampai dia meremehkan suatu hal, sekecil apapun.

Banyak keajaiban di dunia karena orang telah memasang tekad dan niat, dan lalu mencoba merealisasikannya.

Memang impian bisa jadi nyata tapi yang nyata bisa jadi hampa.

Salat dan silat itu ditakdirkan hanya berbeda sedikit penyebutan. Sesungguhnya, keduanya jalan menuju Tuhan jua.

Jangan sekali-sekali pernah meminta bayaran kalau memang ingin membantu. Menerima bayaran, tapi tidak meminta, berarti tidak apa-apa.