Kata Bijak Islami : Kumpulan Kata Kata Bijak Averroes (Ibn Rushd)

Kata Kata Ibnu Rusydi


Kata Kata Ibnu Rusydi / Ibn Rusydi (Averroes) :  Di bawah ini adalah kumpulan kata kata Ibnu Rusydi. Seorang pemikir besar dan ulama terkemuka. Nama besar beliau sampai masih terus diperbincangkan, terutama buah pikiran dan kedalaman renungan hatinya. Hingga tak jarang pecinta pemikiran Ibnu Rusydi terus tumbuh dari zaman ke zaman.    

Kata Kata Ibnu Rusydi atau Kata Kata Bijak Ibnu Rusydi atau Kata kata Mutiara Ibnu Rusydi di bawah ini jelas tidak mencantumkan seluruh buah pemikirannya. Melainkan hanya sebagain kecilnya saja. Pun tidak mewakili berbagai ragam pemikiran Ibnu Rusydi yang lainnya.

Baiklah, selamat membaca ...  




Ketidaktahuan menyebabkan rasa takut, ketakutan menyebabkan kebencian, dan kebencian mengarah pada kekerasan. Ini adalah persamaannya.

Dua kebenaran tidak bisa saling bertentangan satu sama lain.


Musuh terbesar Islam adalah orang-orang bodoh yang mengucapkan Fatwa tentang ketidakpercayaan terhadap orang lain.



Jika Anda ingin mengendalikan orang bodoh, maka sampaikan kebohongan dari pandangan religius.

Apabila kita menemukan kebenaran dari mereka yang berbeda agama dari kita, mestinya kita menerima dengan gembira dan menghargainya. Tetapi, jika kita menemukan kesalahan dari mereka, tegur dan menerima maaf mereka.


Kebenaran teks-teks Ketuhanan tidak mungkin bertentangan dengan akal budi, Keduanya saling menguatkan dan mendukung. Karena keduanya anugrah Tuhan.